Selasa, 15 November 2016

Fungsi Filter di Microsoft Excel


Fungsi Filter di Microsoft Excel

Microsoft excel atau microsoft office excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet(Lembar Kerja Elektronik. Aplikasi ini menampilkan lembaran tabel yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Windows dan Mac OS. Cara menggunakannya pun mudah sehingga Microsoft Excel menjadi salah satu program komputer yang populer digunakan oleh pengguna komputer sampai saat ini.

Berikut ini adalah fungsi dari Filer yang ada di microsoft Excel.
  1. Pertama, buka terlebih dahulu excel.
  2. Selanjutnya, silakan tulis seperti gambar dibawah ini, sebagai contoh.
  3. fungsi dari filter di excel
  4. Selanjutnya, klik di tulisan KELAS
  5. Dan klik DATA di Tab pilihan excel, letaknya berada diatas
  6. Lalu klik Filter, maka tampilan gambarnya akan menjadi seperti ini
  7. fungsi dari filter di excel
  8. Selanjutnya, klik pada kotak kelas, lalu akan ada pilihan seperti ini.
  9. fungsi dari filter di excel
  10. Diatas, saya hanya memlilih yang A saja, dan hasilnya adalah seperti dibawah ini.
  11. fungsi dari filter di excel
  12. Yang ditampilkan hanya nama2 orang berasal dari kelas A saja.
Jadi, fungsi dari filter adalah membatasi jumlah kelompok yang ingin kita tampilkan dan yang lainnya kita sembunyikan. Untuk mengembalikan ke semula, klik kembali filter kelas lalu klik select all, maka nama2 keseluruhan akan keluar.

Ok, sekian dulu. Terima kasih atas kunjungannya, Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar